Selasa, 03 Juli 2012

ROTE MUTIARA DARI GERBANG SELATAN


PULAU LANDU, adalah salah satu Pulau di Kabupaten Rote Ndao yang menhasilkan Mutiara dari Pulau  gerbang selatan Indonesia. Mutiara Pulau Landu, Kabupaten Rote Ndao memiliki kilau yang cemerlang dengan kualitas yang telah mendunia. 


Tidak hanya menyajikan keindahan alam tropis dengan angin sabana yang kering tapi juga hamparan pasir putih yang alami. Dibandingkan dengan pantainya yang menawarkan sejuta pesona di pulau ini juga menghasilkan mutiara yang memiliki kualitas dunia yang sangat di buruh oleh kolektor barang eksotik untuk di jadikan perhiasan. Julukan South Sea Pearl dan The Queen of Pearls, mutiara landu menyajikan kilau cemerlang dengan kualitas terbaik.

Yang lebih popular dengan julukan Mutiara Serambi Terselatan Indonesia yang beragam jenis dengan kilauan khas dari 25 jenis warna yang berbeda. Dari berbagai ragam warna itu ada empat warna yang menjadi unggulan di daerah ini: bronze, metallic, emerald dan black dengan jenis keren Pinctada Maxima.

Exotika mutiara Landu Rote tak pernah redup. Seharusnya di gali dan di berdayakan secara lebih professional oleh Pemerintah Daerah setempat lewat ajang “festival mutiara” agar bisa memperkenalkan ke dunia luar, bahwa di Landu Rote juga ada Mutiara yang tak kalah saing mutunya dengan mutiaramutiara dari daerah lain.

Tidak ada komentar: